Ketentuan Penggunaan

Situs Web klikkarir.com serta layanan yang disediakan di dalamnya hanya berlaku untuk pengguna yang mencari kerja ("Pencari Kerja") atau pengguna yang mencari karyawan ("Perusahaan") dan tunduk pada Ketentuan Penggunaan yang berlaku di bawah ini. Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan Penggunaan yang berlaku, jangan gunakan situs klikkarir.com ini. Klik Karir dapat merevisi Persyaratan dan Ketentuan ini setiap saat dengan memperbarui halaman ini. Anda disarankan untuk mengunjungi halaman ini secara berkala untuk melihat kembali Ketentuan Penggunaan yang terbaru.

A. Ketentuan Penggunaan Pencari Kerja
  1. Pencari Kerja menyetujui bahwa mereka hanya akan menggunakan Situs Web Klikkarir.com untuk mencari pekerjaan atau menyusun resume dan bukan hal lain.
  2. Pencari Kerja memahami dan menyetujui bahwa resume yang mereka buat dapat dilihat oleh Perusahaan yang mendapatkan fitur tersebut untuk kepentingan rekrutmen.
  3. Pencari Kerja merupakan satu-satunya pihak yang bertanggung-jawab penuh atas informasi yang dicantumkan dalam surat lamaran atau resume.
  4. Pencari Kerja menyetujui untuk tidak menuntut ataupun melakukan proses hukum kepada Klik Karir dan/atau seluruh karyawannya atas kerugian apapun yang terjadi oleh karena lowongan ataupun informasi lainnya yang terpasang di Situs Web klikkarir.com.
  5. Pencari Kerja menyetujui untuk tidak mencantumkan informasi yang tidak benar, menyesatkan, melecehkan, membangkitkan kebencian, memfitnah, bersifat diskriminatif terhadap suku, agama dan ras tertentu (SARA) ataupun menyinggung prinsip keagamaan.
  6. Pencari Kerja tidak diperkenankan untuk mengupload foto yang bukan miliknya, yang melanggar hak cipta, ataupun foto lainnya selain pas foto yang bersangkutan.
  7. Klik Karir berhak untuk memblokir, menghapus akun ataupun menolak memberikan layanan kepada Pencari Kerja yang melanggar Persyaratan dan Ketentuan.
  8. Klik Karir tidak bertanggung-jawab atas isi iklan atau lowongan kerja atau informasi apapun yang dipasang pada Situs Website klikkarir.com
  9. Jikalau Pencari Kerja telah ditipu oleh salah satu lowongan pekerjaan yang terpasang pada Klikkarir, Pencari Kerja diharapkan untuk melaporkan lowongan tersebut melalui fitur pelaporan yang tersedia di bawah detail lowongan kerja.
B. Ketentuan Penggunaan Perusahaan
  1. Perusahaan yang mencari calon tenaga kerja untuk klien mereka HARUS mendaftar sebagai Agen Tenaga Kerja.
  2. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja hanya diperbolehkan memiliki 1 (satu) akun untuk perusahaannya. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja yang melakukan spamming / mendaftar lebih dari 1 (satu) akun dan memasang beberapa lowongan yang sama akan diblokir.
  3. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja menyetujui bahwa mereka hanya akan menggunakan Situs Web klikkarir.com untuk mencari calon tenaga kerja untuk mengisi lowongan di Perusahaan mereka / Perusahaan Klien mereka dan bukan hal lain - Affiliate links tidak diperbolehkan tampil pada detail lowongan atau profil perusahaan.
  4. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja Kerja merupakan satu-satunya pihak yang bertanggungjawab penuh atas informasi dan materi lainnya yang tercantum dalam lowongan yang dipasang pada Situs Web klikkarir.com.
  5. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja menyetujui untuk tidak memasang lowongan yang tidak benar, menyesatkan, melecehkan, membangkitkan kebencian, memfitnah, bersifat diskriminatif terhadap suku, agama dan ras tertentu (SARA) ataupun menyinggung prinsip keagamaan.
  6. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja menyetujui untuk membebaskan Klik Karir dan/atau seluruh karyawannya dari tuntutan yang timbul akibat kerugian, hilangnya uang dan sebagainya, yang terjadi akibat penggunaan layanan yang disediakan oleh Situs Web klikkarir.com
  7. Perusahaan / Agen Tenaga Kerja yang membayar Layanan Premium berhak untuk mengakses database pencari kerja, dengan menyetujui bahwa semua informasi yang diperoleh akan digunakan hanya untuk tujuan mendapatkan calon karyawan potensial dan bukan untuk kepentingan lainnya.
  8. Invoice kuota premium yang belum terbayar akan dibatalkan setelah 5 hari dari tanggal invoice dibuat.
  9. Perusahaan yang memberikan informasi yang tidak benar seperti nama perusahaan, alamat, no telpon, situs website ataupun jika dilaporkan meminta biaya, mengharuskan pembelian produk, atau melakukan tindakan mengatasnamakan pemerintah atau perusahaan tertentu dalam perekrutan pegawai akan diblokir.
  10. Klik Karir berhak untuk memblokir akun, menghapus akun ataupun menolak memberikan layanan kepada Perusahaan / Agen Tenaga Kerja yang melanggar Ketentuan Penggunaan ataupun yang dilaporkan setelah dilakukan investigasi digital forensik. Klik Karir TIDAK memberikan refund dari kuota premium yang belum ataupun telah dipakai untuk memasang lowongan premium.
  11. Dalam melakukan digital forensik, Klik Karir mengacu pada definisi penipuan lowongan kerja sebagai berikut:
    1. Perusahaan meminta pelamar kerja untuk mentransfer/memberikan uang sebagai biaya untuk training, biaya untuk penginapan, biaya untuk transportasi atau biaya lainnya.
    2. Perusahaan menggunakan nama perusahaan yang berbeda dengan data email, nama pemasang iklan lowongan, atau no HP yang sama pada iklan lowongan di situs lain.
    3. Perusahaan tidak menggunakan alamat email yang resmi dari nama perusahaan yang didaftarkan setelah dilakukan konfirmasi melalui situs resmi perusahaan tersebut.
    4. Perusahaan memasang lowongan kerja yang menerapkan sistem skema piramida dimana pelamar kerja diminta untuk membeli barang atau membayar biaya terlebih dahulu, lalu diberikan komisi jika dapat membawa orang lain untuk melakukan hal yang serupa.
    5. Perusahaan menggunakan data seperti no HP, alamat email, alamat situs, nama perusahaan, nama kontak person sebagaimana halnya dengan yang dilaporkan pada situs/forum/blog/media sosial lain karena melakukan penipuan berkedok lowongan kerja ataupun tidak sesuai dengan situs resmi perusahaan.
  12. Perusahaan menyetujui bahwa iklan lowongan yang mendapat pelaporan minimal 3 kali tidak akan tampil pada halaman depan atau halaman pencarian Situs Web klikkarir.com dan Perusahaan TIDAK dapat melakukan refund dari kuota premium yang belum ataupun telah dipakai untuk memasang lowongan premium.
C. Hak Cipta, Merek Dagang dll

Logo, gambar, merek dagang dan konten yang ditampilkan dalam Situs Website klikkarir.com adalah milik intelektual masing-masing Perusahaan yang dilindungi oleh hukum dan tidak dapat didownload atau digandakan tanpa izin tertulis dari Perusahaan yang bersangkutan.

D. Tanggungjawab

Klik Karir tidak dapat memonitor Situs Website klikkarir.com setiap saat, namun berhak untuk melakukannya. Klik Karir tidak bertanggung jawab untuk setiap postingan materi oleh pengguna (Pencari Kerja atau Perusahaan) dan yang tidak diposting oleh Klikkarir. Semua pengguna mengakui dan menyetujui bahwa mereka bertanggungjawab untuk isi, bentuk dan keakuratan dari lowongan atau resume yang dipasang oleh mereka. Klik Karir tidak bertanggungjawab atas isi dari situs web lain yang terhubung ke Situs Web klikkarir.com. Klik Karir tidak menjamin bahwa setiap resume, lowongan atau halaman pada Situs Web klikkarir.com akan dilihat oleh sejumlah pengguna atau untuk dilihat oleh pengguna tertentu. KLIK KARIR TIDAK MENJAMIN BAHWA SITUS WEBS KLIKKARIR.COM AKAN BEROPERASI BEBAS DARI KESALAHAN ATAU BAHWA SERVER SITUS WEB BEBAS DARI VIRUS ATAU MEKANISME BERBAHAYA LAINNYA. JIKA PENGGUNAAN DARI SITUS WEB ATAU ISINYA MENIMBULKAN PERLUNYA SERVICE ATAU PENGGANTIAN PERALATAN ATAU DATA, OLEH PENGGUNA MANAPUN, KLIK KARIR TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS BIAYA MEREKA. SITUS WEB KLIKKARIR.COM DAN ISINYA DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA ADANYA JAMINAN APAPUN.

E. Tautan Ke Situs Lain

Situs Web klikkarir.com berisi tautan ke Situs Web pihak ketiga. Hal ini disediakan hanya sebagai kemudahan bagi Anda. Setiap pengguna yang mengakses Situs Web pihak ketiga melakukannya dengan menyadari sepenuhnya jika hal tersebut menjadi resiko mereka sendiri. Klik Karir tidak bertanggung jawab atas isi dari Situs Web pihak ketiga dan tidak membuat pernyataan atau jaminan tentang konten atau keakuratan materi yang tercantum pada Situs Web pihak ketiga.

Terakhir diperbaharui: 14 September 2015